Tak ada fakta, Bathoegana melecehkan Gus Dur

Rabu, 28 November 2012 - 12:00 WIB
Tak ada fakta, Bathoegana melecehkan Gus Dur
Tak ada fakta, Bathoegana melecehkan Gus Dur
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri menilai pernyataan Politikus Partai Demokrat Sutan Bathoegana yang menyebutkan alm mantan Presiden Abdurahman Wahid tersangkut kasus korupsi Buloggate dan Bruneigate termasuk dalam kategori melecehkan.

Pasalnya, pernyataan tersebut dianggap sangat melukai perasaan Nahdiyin, murid, dan para santri Gusdur

"Pernyataan Bathoegana sangat melecehkan kami, saya sangat menyayangkan hal tersebut," tegas Hanif kepada Sindonews, Rabu (28/11/2012).

Dia juga merasa bingung dasar Bathoegana menyebutkan pernyataan tersebut. Pasalnya, dinilai tak masuk akal dan tidak didasari dengan fakta yang ada.

"Soetan itu sangat tak masuk akal, karena tak didasari dengan fakta, itu sangat tidak etis" ucapnya.

Maka itu dia menyarankan agar Bathoegana segera meminta maaf secara terbuka seperti apa yang dilakukannya di depan publik.

"Minta maaf, kepada semua orang di Indonesia, karena yang marah bukan hanya kaum Nahdiyin, santri dan pendukungnya, tetapi juga masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Dia juga meminta agar pejabat publik sekelas Bathoegana berhati-hati dalam berbicara. Hal itu dimaksudkan agar tak menyinggung perasaan masyarakat jika yang dijadikan subjeknya rawan dan dianggap bermasalah, terkecuali dilengkapi dengan bukti yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)