Sudutkan Gus Dur, Demokrat akan panggil Bathoegana

Rabu, 28 November 2012 - 10:00 WIB
Sudutkan Gus Dur, Demokrat akan panggil Bathoegana
Sudutkan Gus Dur, Demokrat akan panggil Bathoegana
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa menegaskan partainya akan memanggil Sutan Bathoegana atas pernyataannya yang menyudutkan mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang memicu kemarahan publik.

Pemanggilan itu menurut Saan, sebagai bentuk upaya yang dilakukan partai untuk mencari kebenaran terkait pernyataannya tersebut.

"Ya, kita akan panggil Soetan untuk menjelaskan maksud pernyataannya," jelas Saan saat dihubungi Sindonews, Rabu (28/11/2012).

Namun, Saan belum bisa memastikan kapan pemanggilan terhadap Bathoegana akan dilakukan. Dia hanya berjanji dalam waktu dekat akan ditempuh upaya tersebut untuk melakukan konfirmasi.

Meski begitu, Saan meyakini pernyataan yang dilontarkan rekannya tersebut sebetulnya diluar kesengajaannya. Saan menduga apa yang dimaksudkan Bathoegana tidak seburuk apa yang diintepretasikan masyarakat saat ini.

"Saya kira Soetan tak bermaksud demikian, itu diluar kesengajaannya," akunya.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mendapat kecaman dari berbagai pihak lantaran dalam sebuah diskusi kenegaraan, dirinya mengatakan pemerintahan Gusdur penuh tindak korupsi seperti Buloggate dan Bruneigate.

Bahkan Bathoegana menyebut, Gus Dur lengser tak wajar karena memang terbukti tak bersih memimpin bangsa.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4394 seconds (0.1#10.140)