2 sekolah tergusur pembangunan Jalan Tol Cijago

Selasa, 25 September 2012 - 03:30 WIB
2 sekolah tergusur pembangunan Jalan Tol Cijago
2 sekolah tergusur pembangunan Jalan Tol Cijago
A A A
Sindonews.com - Imbas dari pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II, akan merelokasi dua bangunan sekolah SDN Kemirimuka 2 dan Kemirimuka 3. Sehingga kedua sekolah itu kini terancam tak miliki murid.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SD dan SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Indah Lestari mengatakan, pihaknya akan mencarikan lokasi untuk merelokasi kedua sekolah tersebut. Dia menegaskan, jika hal itu bukanlah tanggung jawabnya, tapi pihak Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

"Kami hanya mencari lokasinya, kemudian menyerahkannya (ke PU)," kata Indah, Senin (24/9/2012).

Pihaknya sudah menyerahkan dua lokasi yang dianggap strategis. Yaitu di Jalan Kedondong dan Jalan Beringin. Tetapi sampai sekarang belum ada progresnya.

Dia mengaku sering menyurati Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Tol Cijago untuk kepastian pembangunan. Tetap saja belum ada jawaban yang berarti.

"Kami mau secapatnya, tapi itu tergantung P2T," ucapnya.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMA SKM Dea Akhmadin mengatakan, aset pemerintah daerah yang terkena tol akan diganti oleh PU. "Termasuk dua sekolah itu. Disdik tinggal menerima jadi bangunannya," katanya.

Pada 2009, pihaknya sudah mengajukan ke Tim Pengadaan Tanah PU lokasi pembanguan sekolah itu. "Tapi sampai sekarang tanahnya belum dibayar," katanya.

Padahal, kata Dea, TPT PU dan Dinas Pendidikan juga sudah melakukan survei bangunan dan lokasi pembangunan.

Sekarang Disdik Depok tinggal menunggu dari TPT PU kapan bangunan sekolah itu akan diselesaikan. “Biasanya akan infokan oleh P2T Kota Depok,” tutup Dea.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)