SBY ikuti pemanggilan Anas melalui TV

Rabu, 27 Juni 2012 - 16:46 WIB
SBY ikuti pemanggilan...
SBY ikuti pemanggilan Anas melalui TV
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut mengamati proses pemanggilan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi dalam pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Jawa Barat oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau sudah masuk televisi, tidak mungkin tidak diikuti. Karena sudah diketahui," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2012).

Namun menurutnya, tidak ada tanggapan khusus dari Presiden SBY terkait pemanggilan Anas tersebut, karena masih menunggu proses yang sedang berlangsung.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa membantah adanya rapat koordinasi di partai berlambang bintang mercy itu menjelang pemeriksaan terhadap Anas Urbaningrum.

"Kedatangannya kali ini sama sekali tanpa ada rapat koordinasi atau arahan dari partai atau perintah dari Ketua Dewan Pembina, Susilo Bambang Yudhoyono,“ tegas Saan di KPK.

Sejumlah petinggi Demokrat menyambangi kantor KPK untuk memberi dukungan kepada Anas Urbaningrum. Kader Demokrat seperti I Gede Pasek Suardika, Andi Nurpati, Kahfi Siregar, dan Umar Arsal.

Saan membantah kedatangan mereka karena mendapat instruksi langsung dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0340 seconds (0.1#10.140)