Waspadai perubahan sikap Demokrat

Selasa, 26 Juni 2012 - 11:55 WIB
Waspadai perubahan sikap Demokrat
Waspadai perubahan sikap Demokrat
A A A
Sindonews.com - Sikap Fraksi Partai Demokrat yang berubah terkait mekanisme pengisian posisi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) perlu diwaspadai. Pasalnya, Demokrat selama ini sangat keras mendukung keinginan pemerintah yang memilih pengisian posisi Gubernur DIY melalui pemilihan.

"Kalau saya melihat, bahwa (perubahan sikap Partai Demokrat) ini ada kepentingan jangka pendek atau jangka panjang. Tapi saya tidak bisa memastikan," kata anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu pun meminta semua pihak mewaspadai perubahan sikap Fraksi Partai Demokrat tersebut. "Jangan sampai keputusan mendukung penetapan Sri Sultan Hamengku Buwono sebagai Gubernur DIY hanya memuaskan sesaat demi kepentingan Pemilu 2014," ujarnya.

Meski demikian, Nurul Arifin enggan untuk berspekulasi apakah perubahan sikap Fraksi Partai Demokrat benar-benar mengandung muatan politis demi Pemilu 2014 nanti. "Saya belum melihat kenapa sikap politik Fraksi Partai Demokrat berubah, dan kenapa itu saya belum bisa tahu. Di dalam politik kan apapun bisa terjadi," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)