Staf pribadi Angie ikut diperiksa

Senin, 25 Juni 2012 - 12:36 WIB
Staf pribadi Angie ikut diperiksa
Staf pribadi Angie ikut diperiksa
A A A
Sindonews.com - Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa staf pribadi Angelina Sondakh, M Limdina Wulandari, untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penganggaran proyek wisma atlet di Kemenpora dan proyek pengadaan sarana dan prasarana pendidikan yang digarap Kemendiknas.

Limdina diketahui baru datang ke Gedung KPK sekitar pukul 10.57 WIB, dengan mengenakan baju dan jilbab putih. Dia pun langsung memasuki Gedung KPK tanpa memberikan komentar soal kasus yang menjerat Angelina Sondakh.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan, M Limdina Wulandari diperiksa terkait kasus yang menjerat Angelina Sondakh. "KPK hari ini akan memeriksa M Limdina Wulandari, staf Angelina Sondakh sebagai saksi," ujar Priharsa di Kantor KPK, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Angie sendiri ditetapkan sebagai tersangka setelah diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait penganggaran proyek wisma atlet di Kemenpora dan proyek pengadaan sarana dan prasarana pendidikan yang digarap Kemendiknas.

Nilai total proyek pengadaan sarana prasarana di sejumlah universitas negeri yang diduga dikorupsi Angie, diperkirakan mencapai Rp600 miliar. Total nilai tersebut diperoleh KPK dari proyek pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di 16 universitas negeri yang tersebar di seluruh Indonesia tahun anggaran 2010/2011.

Dari 16 universitas tersebut, diketahui bahwa Universitas Pattimura mendapat proyek Rp35 miliar, Universitas Tadulako mendapat proyek Rp30 miliar, dan Institut Pertanian Bogor mendapat proyek Rp40 miliar.

Sementara itu, usai menjalani pemeriksaan KPK beberapa waktu lalu, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin mengungkapkan, Angie telah kecipratan uang Rp5,5 miliar dari tiga universitas, yakni Universitas Tadulako, Universitas Haluoleo, dan Universitas Cendana, Kupang, NTT. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)
pixels