Eddy Sitanggang ikut diperiksa KPK untuk Angie

Jum'at, 22 Juni 2012 - 14:56 WIB
Eddy Sitanggang ikut diperiksa KPK untuk Angie
Eddy Sitanggang ikut diperiksa KPK untuk Angie
A A A
Sindonews.com - Setelah memeriksa Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Eddy Sitanggang sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran beberapa perguruan tinggi negeri di Komisi X DPR pada 2010 lalu.

Kepada wartawan, Eddy Sitanggang mengaku hanya diklarifikasi sebagai anggota Tim Pencari Fakta (TPF) Partai Demokrat yang melakukan pengusutan internal terkait kasus yang menjerat Angelina Sondakh.

"Saya sebagai saksi dalam konteks TPF Partai Demokrat yang menyangkut kasus Angelina Sondakh, artinya apa yang disampaikan Nazaruddin di dalam kesaksian persidangan itu yang diklarifikasi sekarang," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Dia menjelaskan, TPF ketika itu dibentuk karena munculnya kasus yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. "TPF kemudian tidak jadi didefinitifkan, dan difaktualkan karena ketika itu diambil alih oleh Dewan Kehormatan," ujarnya.

Dia menegaskan, TPF Partai Demokrat baru sekali melakukan pertemuan untuk membicarakan persoalan yang membelit Partai Demokrat ketika itu. Sehingga belum memiliki kewenangan, karena lebih dulu diambil alih oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)