Bule tangkapan KPK warga negara Amerika

Rabu, 20 Juni 2012 - 20:00 WIB
Bule tangkapan KPK warga negara Amerika
Bule tangkapan KPK warga negara Amerika
A A A
Sindonews.com - Satu orang warga negara asing yang berhasil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui berasal dari Amerika Serikat (AS). Pria itu ketangkap basah saat hendak menyuap petugas bea dan cukai.

Namun masih belum diketahui untuk apa suap tersebut dilakukan. Hingga saat ini, penyidik KPK masih terus melakukan pemeriksaan.

"Satu orang warga negara USA, dua pegawai bea cukai, dan lainnya pengusaha," ujar salah satu sumber terpercaya di KPK, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pria asing dan enam orang tersangka lainnya, tertangkap tangan saat sedang melakukan transaksi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan di KPK, tiga orang yang ditangkap tangan telah tiba di kantor KPK. Pertama kali datang seorang pria dengan mengenakan kaos berkerah warna putih. Pria berkacamata itu hadir sekitar pukul 19.03 WIB.

Tersanka selanjutnya yang datang menyusul adalah seorang warga negara asing. Pria itu datang sekira pukul 19.15 WIB. Bule dengan perawakan tubuh besar ini, datang dengan mengenakan topi dan kaos warna hitam.

Selanjutnya, seorang pria berbaju kemeja motif kotak-kotak dan bertopi biru datang sekira pukul 19.21 WIB. Ketiganya pun bungkam. Hingga saat ini belum diketahui nama-nama pelaku tangkap tangan tersebut. Sebab, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5329 seconds (0.1#10.140)