BIN: OPM masuk kota

Senin, 11 Juni 2012 - 16:25 WIB
BIN: OPM masuk kota
BIN: OPM masuk kota
A A A
Sindonews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengamati gerak-gerik Organisasi Papua Merdeka (OPM). Berdasarkan pengamatan BIN diketahui, OPM telah memasuki kota dan melakukan penghasutan terhadap masyarakat.

Kepala BIN Letjen TNI Marciano Orman mengatakan, kekuatan yang tadinya front politiknya berjuang di kota dan front bersenjatanya berjuang di hutan sekarang sudah menyatu. Sehingga ada pihak dari hutan yang tertarik ke dalam kota.

"Yang pasti mereka ini adalah OPM," kata Marciano Orman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/6/2012).

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya tengah mengembangkan rangkaian kasus penembakan di Papua, ada kaitannya dengan turun atau masuknya kelompok bersenjata yang selama ini bermain di luar (gunung) sekarang sudah masuk ke kota.

"Dia bersatu dengan kelompok-kelompok yang memang menginginkan Papua itu mendapatkan perhatian dari dunia internasional, yang mengharapkan Papua itu mendapatkan perhatian dari kelompok HAM internasional," ungkapnya.

Menurutnya mereka saling bersinergi untuk membuat situasi di Jayapura semakin tidak kondusif, tentu keadaan ini harus segera ditindaklanjuti, dan pihak aparat akan melakukan penindakan.

"Hal seperti ini enggak boleh terus, harus segera diatasi. Komitmennya itu dulu," terangnya. (san)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)