Demokrat persilakan Roy Suryo diproses BK

Jum'at, 08 Juni 2012 - 13:59 WIB
Demokrat persilakan...
Demokrat persilakan Roy Suryo diproses BK
A A A
Sindonews.com - Demokrat mempersilakan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk memproses kadernya, Roy Suryo, yang dianggap tidak menjalankan prosedur saat interupsi di sidang Paripurna.

"Itu kan Pak Roy memberikan interupsinya, dan hak anggota. Kalau misal dia dianggap melanggar aturan, ya itu diproses BK ya silakan," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Alie Assegaf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Namun Nurhayati meminta BK bersikap adil dengan tidak hanya memproses Roy Suryo saja. Masih banyak anggota DPR lain yang sering melakukan interupsi saat sidang Paripurna DPR.

"Setahu saya, itu hak setiap anggota untuk melakukan interupsi, yang lain juga sering interupsi. Kok tidak dipanggil? Ini kan di BK ada aturannya, keadilan harus ditegakkan," terangnya.

Nurhayati tidak mau terkesan menyalahkan BK meski sudah menegur Roy Suryo. Tapi sebaiknya BK memproses anggota DPR lainnya yang juga menyalahi aturan.

"Kita enggak menyalahkan BK, semua harus dilakukan secara adil. Tapi kalau interupsi kan enggak salah, kalau itu dirasa BK perlu disikapi, ya kita serahkan ke BK," tukasnya.

Seperti diketahui, Roy Suryo interupsi soal video porno mirip anggota DPR saat sidang Paripurna. Dalam interupsinya, Roy dianggap terlalu menyudutkan BK. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)