Gerindra-Nasdem diprediksi naik daun

Rabu, 06 Juni 2012 - 19:54 WIB
Gerindra-Nasdem diprediksi naik daun
Gerindra-Nasdem diprediksi naik daun
A A A
Sindonews.com - Gerindra, menjadi salah satu partai politik yang diperhitungkan seiring dengan naiknya pamor Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang diusung Gerindra.

Fakta ini terungkap di acara Peluncuran Hasil Survei "The Pair Who Will Shape Indonesia 2014 and Beyond" yang diadakan oleh SSS (Soegeng Sarjadi Syndicate) di Ball Room Hotel Four Seasons.

Komandan survei SSS, Muhammad Dahlan mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan SSS, Gerindra mendapat suara sebesar 10,5 persen dari responden. Berbanding jauh dengan pemilu 2009 yang hanya mendapatkan 4,46 persen. Dengan kata lain Gerindra saat ini sedang naik daun dan menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Selain Gerindra, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga diprediksi akan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Dengan usia yang masih sangat muda (lahir 26 Juli 2011), Nasdem sudah memperoleh suara sebesar 4,8 persen dari responden. Angka ini meningkat dibanding survei sebelumnya (Oktober 2011), yang memperoleh 1,7 persen suara. Dengan hasil ini, Nasdem berhasil lolos ke senayan.

"Meningkatnya dukungan (suara) untuk kedua partai ini mengindikasikan masyarakat mulai melirik partai lain yang calonnya dianggap bisa dan mampu untuk memimpin Indonesia ke depannya," ujar Dahlan menjelaskan di Ball Room Hotel Four Seasons, Rabu (6/6/2012).

Selain itu pamor ke dua partai ini diramalkan akan terus meningkat seperti yang terjadi pada partai Demokrat beberapa tahun silam. Yenny Wahid sendiri menyatakan tidak kaget dengan hasil survei,

"Saya enggak kaget, dan memang di masyarakat Prabowo yang naik daun. Tapi kita enggak tau ya, ini masih berapa tahun lagi akan ada perubahan-perubahan juga," kata Dahlan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)