Korupsi di pemerintah lebih banyak ketimbang DPR

Rabu, 06 Juni 2012 - 17:41 WIB
Korupsi di pemerintah lebih banyak ketimbang DPR
Korupsi di pemerintah lebih banyak ketimbang DPR
A A A
Sindonews.com - Hasil survei yang menunjukan DPR menjadi lembaga paling korup membuat gerah sebagian anggotanya. Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil mengatakan, jumlah kasus korupsi yang melibatkan anggota dewan belum sebanding dengan korupsi yang terjadi di lembaga pemerintah.

"Padahal skandal korupsi elite politik itu belum sebanding jumlahnya dengan korupsi di lembaga-lembaga pemerintah," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menambahkan, DPR selama ini hanya melakukan pembahasan anggaran. Sedangkan pemerintah, menjadi pihak yang melaksanakan dan menggunakan anggaran tersebut.

Persepsi buruk terhadap DPR menurutnya, muncul akibat sering disebutnya oknum anggota DPR dalam sejumlah kasus korupsi yang menjadi sorotan publik. "Menurut saya, persepsi masyarakat disebabkan pemberitaan terkait skandal korupsi yang melibatkan sejumlah anggota DPR dan petinggi partai politik," ungkapnya.

Dia pun meminta agar survei yang dilakukan, tidak terus menyudutkan DPR sebagai lembaga negara. "Jangan-jangan survei ini didesain untuk menyudutkan DPR. Kalau dugaan saya ini benar, sungguh sangat disayangkan," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)