Jadi lembaga paling korup, DPR harus berbenah

Rabu, 06 Juni 2012 - 16:08 WIB
Jadi lembaga paling...
Jadi lembaga paling korup, DPR harus berbenah
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Pramono Anung mengatakan, DPR harus menjadikan hasil suvei sebagai bahan koreksi yang menempatkan DPR sebagai lembaga terkorup.

"Ya, tentunya ini menjadi hal yang harus menjadi koreksi DPR untuk memperbaiki dirinya. Apapun dari hasil survei itu memang menampakkan kepercayaan publik menurun," ujar Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Menurutnya, dalam beberapa bulan ini, DPR memang banyak dirundung masalah. Mulai dari kasus Wisma Atlet yang banyak melibatkan anggota DPR, hingga kasus Hambalang. "Wajar saja jika kepercayaan masyarakat menurun. Hampir sepuluh bulan, berita korupsi tersangkut DPR seperti Hambalang, dan Wisma Atlet," terangnya.

Menurutnya, hasil survei ini harus dijadikan bahan evaluasi agar kredibilatas DPR tidak runtuh akibat oknum yang terlibat dalam kasus korupsi.

"Jadi harus ada perbaikan internal, karena ini menjadi kepedihan bagi lembaga ini, kehilangan kepercayaan masyarakat. DPR harus mendapat tempat terbaik di mata publik, bukan seperti sekarang ini," tandasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9191 seconds (0.1#10.140)