Angie sambut pemeriksaan KPK dengan senyum

Selasa, 29 Mei 2012 - 11:38 WIB
Angie sambut pemeriksaan...
Angie sambut pemeriksaan KPK dengan senyum
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Demokrat yang juga tersangka kasus dugaan suap pembagunan Wisma Atlet dan kasus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Angelina Sondakh menjalani pemeriksaan ketiganya yang dijadwalkan hari ini di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan pantauan Sindonews, Angie pagi ini tampak mengenakan kemeja warna merah muda dan celana panjang warna putih lengkap dengan tas warna hitam yang dijinjingnya. Angie tiba di lobi Gedung KPK sekitar pukul 19.50 WIB dengan menumpang mobil tahahan yang berangkat dari rutan KPK dengan ditemani seorang petugas KPK.

Hanya beberapa patah kata yang sempat keluar dan senyum lebar yang ditebarkannya kepada awak media yang menghujaninya dengan pertanyaan. "Sehat alhamdulillah," terang Angie sembari bergegas memasuki Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Dalam pemeriksaan hari ini, Angelina Sondakh sedianya akan menjalani pemeriksaan ketiganya sebagai tersangka korupsi pembahasan anggaran proyek di Kemenpora dan Kemendiknas. "AS diperiksa sebagai tersangka," terang Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK kepada wartawan saat dikonfirmasi di tempat yang sama.

Angelina Sondakh sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus wisma atlet oleh KPK sejak Jumat 3 Februari 2012 lalu. Mantan Puteri Indonesia tahun 2001 itu ditetapkan menjadi tersangka lantaran diduga ikut menerima uang suap terkait proyek senilai Rp191 miliar.

Atas perbuatan tersebut KPK mensangkakan politikus asal Demokrat itu telah melanggar pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 atau pasal 12 huruf a Undang-undang 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Selain ditetapkan kasus wisma atlet, Angie pun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Kemendiknas. Angie pun telah ditahan oleh KPK di Rutan KPK yang terletak dibasement Gedung KPK sejak 27 April 2012 lalu.(wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0496 seconds (0.1#10.140)