Golkar kaji pendamping Ical

Selasa, 29 Mei 2012 - 08:13 WIB
Golkar kaji pendamping Ical
Golkar kaji pendamping Ical
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) memastikan bahwa selain pendeklarasian dirinya sebagai capres, rapimnas khusus Golkar akhir Juni mendatang juga akan membahas mekanisme penetapan calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

“Bukan nama ya, tapi cara penentuan cawapres. Itu akan jadi salah satu agenda,” ungkap Ical di sela pertemuan dengan 1.000 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Gokar di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Pondok Pesantren Suralaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,kemarin. Meski begitu,dia mengungkapkan, kemungkinan besar sosok cawapresnya berasal dari etnis terbesar seperti Jawa, Sunda, atau lainnya.

Yang penting, kata Ical, harus memiliki kapabilitas.Dia kembali mengingatkan bahwa sebagai bakal capres, dirinya membawa konsep sangat sederhana yakni membawa Indonesia mandiri dan sejahtera. “Pencalonan saya sebagai capres amanah dari rakyat,” pungkasnya. Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus mengatakan, rapimnas khusus akan menggodok kriteria cawapres.

Sementara itu, Direktur Pusat Studi Sosial dan Politik (Puspol) Indonesia, Ubedilah Badrun, mengatakan, sosok cawapres pendamping Ical idealnya dari kalangan muda dan militer. “Memiliki rasa kebangsaan yang kuat, visioner, dan punya pemahaman baik soal politik kenegaraan,” kata Ubed. Lantas bagaimana Jusuf Kalla (JK) menyikapi dinamika terkini pencapresan Golkar? “Belum. Nanti saja.

Terlalu banyak saya ngomong soal itu. Kita tunggu saja lah,” kelitnya saat ditemui wartawan di kediamannya,Jalan Brawijaya No 6, Jakarta Selatan, Minggu (27/5). Dia juga mengaku hingga kini belum ada parpol yang meminangnya menjadi capres. Beberapa hari sebelumnya, Selasa (22/5), di Gedung DPR, JK mengaku siap menjadi capres bila diinginkan rakyat.Namun, dia mengaku tidak memiliki ambisi kekuasaan. “Kalau rakyat Indonesia masih membutuhkan dan memberikan kepercayaan, saya siap,” katanya saat itu. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)