Polisi ragu tetapkan tersangka baru insiden Demokrat

Senin, 28 Mei 2012 - 16:31 WIB
Polisi ragu tetapkan...
Polisi ragu tetapkan tersangka baru insiden Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian masih ragu untuk menetapkan tersangka berikutnya dalam insiden penyerangan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kala menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat di Ternate, Maluku Utara.

Menurut penjelasan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution, pihaknya masih ragu atas keterangan keterangan yang didapatkan dari para saksi yang diduga mengetahui insiden tersebut.

“Kami masih ragu-ragu untuk menetapkan tersangka berikutnya. Oleh karena itu kami masih memeriksa para saksi yang saat ini sudah berjumlah 16 orang,“ ujar Saud di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Sementara itu, Saud mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap salah satu tersangka dari dua tersangka yang telah ditetapkan kepolisian. “Mereka salah satu kader partai politik,“ imbuhnya.

Hingga saat ini, Saud menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan penyidikan dari tersangka D alias K, dan juga saksi, untuk mengetahui motif penyerangan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Anas dan Ibas dikepung sejumlah kader partai yang menolak Musda dan mengencam keselamatan kedua petinggi Partai Demokrat itu. Beruntung keduanya selamat dan tidak mengalami lecet sedikit pun. Namun, kader partai yang mengawalnya menjadi bulan-bulanan massa. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)