Ical masih tunggu Rapimnas Golkar

Sabtu, 26 Mei 2012 - 17:06 WIB
Ical masih tunggu Rapimnas Golkar
Ical masih tunggu Rapimnas Golkar
A A A
Sindonews.com - Meski mengaku sudah siap mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tetap menunggu keputusan partai Golkar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar.

Aburizal Bakrie atau akrab disapa Ical, mengaku saat ini dirinya sudah siap untuk menghadapi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Juni 2012 mendatang. Rapimnas tersebut akan memutuskan calon presiden definitif dari partai berlambang beringin.

"Sudah disiapkan tidak ada masalah," kata Ical, usai menghadiri HUT SOKSI ke 52 di Gedung Sabuga ITB, Bandung, Sabtu (26/5/2012).

Soal pembahasan dirinya untuk maju dalam Pilpres 2014 dalam agenda Rapimnas Golkar Juni 2012 mendatang, Ical tak banyak berkomentar. Menurut Ical, pilihan kepada dirinya untuk maju dalam Pilpres 2014 merupakan keputusan Rapimnas Golkar 2011.

"Itu hasil Rapimnas tahun lalu. Jadi harus kita laksanakan," tandas Ketua Dewan Pembina SOKSI ini.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung yang juga menghadiri HUT SOKSI menjelaskan, pada Juni nanti Rapimnas Golkar akan mengambil keputusan definitif terkait siapa capres dari Partai Golkar.

Kata politikus senior Golkar ini, jika Ical menjadi calon definitif tentu akan mendapat dukungan luas dari semua pengurus dan kader Golkar. "Tapi Juni kita tunggu. Kami sudah sampaikan saran dan pertimbangan," ujar Akbar.

Disinggung mengenai calon lain dari Golkar yang akan maju dalam Pilpres 2014 seperti Jusuf Kalla dan lainnya, Akbar menegaskan, hal tersebut akan terjawab dalam keputusan Rapimnas nanti.

"Partai Golkar kira-kira arahnya ke Aburizal Bakrie," kata mantan Ketua DPR ini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)