Evakuasi korban Sukhoi dihentikan, Demokrat turunkan relawan

Jum'at, 18 Mei 2012 - 17:36 WIB
Evakuasi korban Sukhoi dihentikan, Demokrat turunkan relawan
Evakuasi korban Sukhoi dihentikan, Demokrat turunkan relawan
A A A
Sindonews.com - Evakuasi korban jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, dihentikan sementara. Sebagian anggota Tim SAR Gabungan bahkan sudah dipulangkan. Disaat Tim SAR Gabungan mulai meninggalkan lokasi jatuhnya pesawat, Partai Demokrat justru menerjunkan relawan ke Gunung Salak.

Para relawan partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, diterjunkan sehari setelah proses evakuasi dinyatakan selesai oleh Badan SAR Nasional (Basarnas). Relawan Demokrat yang diterjunkan berjumlah enam orang.

"Tim dari PD juga sudah bergabung dengan tim Basarnas dan TNI serta Polri. Tentunya, kehadiran tim kami membantu dengan bekal yang sudah dipersiapkan," ujar Ketua DPP PD Divisi Tanggap Darurat Umar Arsyal di Cibubur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/5/2012).

Lebih jauh, Umar mengklaim, relawan yang diturunkan ke Gunung Salak itu adalah relawan terbaik yang dimiliki Partai Demokrat serta sudah mengikuti pelatihan dan keterampilan khusus dalam melakukan evakuasi.

"Kemarin kita kirim satu regu, enam orang. Tapi itu enam orang yang terampil. Karena di lapangan juga sudah banyak relawan jadi kita kirim yang terampil," terangnya.

Ditambahkan dia, jika Basarnas membutuhkan bantuan relawan, maka Partai Demokrat siap untuk menerjunkan relawannya. "Tim kita baru kita turunkan kemarin. Kalau sekarang ada keputusan dari Basarnas ya kita kirim kembali," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)