KPK deteksi titik keberadaan Neneng

Selasa, 08 Mei 2012 - 11:19 WIB
KPK deteksi titik keberadaan Neneng
KPK deteksi titik keberadaan Neneng
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya bersiap menjemput buronan kasus korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Ditjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Neneng Sriwahyuni.

Istri terpidana Muhammad Nazaruddin ini telah diketahui keberadaannya yakni di Malaysia. KPK pun telah melakukan konsultasi dengan seorang pakar Hukum Internasional dari Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana untuk keperluan penjemputan itu.

Ketika dikonfirasi soal konsultasi KPK tersebut, Hikmahanto mengatakan, KPK bisa saja segera menjemput Neneng. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pemulangan, pasalnya sekarang ini Neneng berada dalam teritorial negara lain.

"Yang pasti ekstradisi, karena ini yuridiksi negara lain," terang Hikmahanto ketika ditemui di Kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/5/2012).

KPK memang telah mengetahui keberadaan Neneng, namun titik pastinya belum terdeteksi.
"Kalau kerja sama dengan otoritas Malaysia, kita harus bersabar karena Malaysia luas dan kita harus tahu titiknya di mana. Kalau sudah tahu titiknya di mana, itu yang harus disampaikan ke otoritas Malaysia," jelasnya lagi.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8130 seconds (0.1#10.140)