SBY tak bisa hadiri hari kesaktian pancasila

Jum'at, 04 Mei 2012 - 15:29 WIB
SBY tak bisa hadiri hari kesaktian pancasila
SBY tak bisa hadiri hari kesaktian pancasila
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan tidak akan hadir sekaligus memberikan pidato kenegaraan saat hari kesaktian pancasila pada 1 Juni 2012 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto didampingi Menteri Sekertaris Negara Sudi Silalahi saat berkunjung ke gedung DPR RI, Jumat (4/5/2012).

“Hari ini saya (Djoko Suyanto) dan pak Sudi Silalahi diutus langsung pak Presiden untuk menyampaikan kepada Ketua MPR bahwa beliau tidak bisa hadir dan memberikan pidato pada saat upacara kenegaraan memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Juni besok,“ ujar Djoko kepada wartawan di Gedung DPR RI.

Djoko yang melakukan pertemuan dengan Taufiq Kiemas sekitar 30 menit tersebut mengatakan, alasan berhalangan kepala negara dalam acara kenegaraan tersebut dikarenakan harus menghadiri pertemuan tingkat dunia di beberapa negara.

“Pada tanggal 30-31, Presiden harus menghadiri acara word ekonomi forum di Bangkok-Thailand. Lalu pada tanggal 1, dilanjutkan dengan acara Shanghai Dialog dan bapak sebagai pembicaranya. Itu juga sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya,“ jelasnya.

Djoko pun mengatakan, sebagai gantinya, presiden telah menunjuk orang sebagai pengantinya dalam memberikan pidato kenegaraan saat acara tersebut berlangsung. “Nanti pidato kenegeraan akan didelegasikan kepada wakil presiden Boediono,“ tambahnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)