PKB intensif dekati kiai kampung

Jum'at, 04 Mei 2012 - 09:41 WIB
PKB intensif dekati kiai kampung
PKB intensif dekati kiai kampung
A A A
Sindonews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai intensif mendekati para kiai di berbagai daerah. Jika sebelumnya puluhan kiai se- Jawa Tengah dikumpulkan di Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah, Kaliwungu dan Surabaya Jawa Timur, kemarin PKB kembali mengumpulkan para kiai kampung di Pondok Pesantren Darul Hidayah Pati.

Ketua DPP PKB Marwan Ja’far menjelaskan, langkah partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini selain konsolidasi persiapan Pemilu 2014, sekaligus penegasan sebagai partai yang berkomitmen menjaga ajaran Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja) yang selama ini menjadi pedoman warga NU.

Menurut dia, kepentingan PKB yang lahir dari rahim NU tidak sekadar berpolitik praktis, tapi juga menjaga ajaran Aswaja. ”Penetrasi aliran radikalisme berbasis agama harus dibendung karena bukan saja menggerogoti akidah Aswaja, melainkan juga merusak sistem sosial dan tata negara. Karena itu, PKB komitmen mengawal dan menjaga Aswaja dari ancaman itu,” kata Marwan.

Dia melanjutkan, merealisasikan upaya tersebut butuh energi ekstra dengan melakukan konsolidasi struktural PKB beserta badan otonomnya seperti Garda Bangsa serta Perempuan PKB. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)