Kesepian, Angie minta dibawakan guitar & alat lukis

Senin, 30 April 2012 - 19:51 WIB
Kesepian, Angie minta dibawakan guitar & alat lukis
Kesepian, Angie minta dibawakan guitar & alat lukis
A A A
Sindonews.com - Menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Angelina Sondakh kesepian. Melalui kuasa hukumnya, Angie meminta dibawakan guitar dan alat lukis ke dalam kamar tahanan KPK.

"Kami tidak ingin difasilitasi. Kami yang fasilitasi nanti. Oleh karena itu, kami akan memasukkan surat permohonan diberikan kebijakkan tersebut," ujar kuasa hukum Angie, Nasrullah kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (30/4/2012).

Ditambahkan dia, pihaknya juga sudah memberikan surat permohonan agar Angie agar ditangani dokter spesialis THT (Telinga Hidung dan Tenggorokkan) terkait penyakit sinus yang dideritanya. Pihaknya juga berharap, Angie dapat menjalani operasi yang belum sempat dilakukannya.

"Jadi, kami minta dokternya yang ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang KPK atau Angie yang ke dokter," jelasnya.

Selain meminta diperbolehkan membawa masuk guitar dan alat lukis ke dalam ruang tahanan, Angie juga meminta jam besuk pada hari libur, yakni pada Sabtu dan Minggu diperbolehkan. Hal itu dimintanya agar memudahkan dia beserta kedua anaknya berkumpul. Angie beralasan, tidak bisa bertemu di jam kerja atau sekolah. Karena dapat menggangu aktivitas belajar kedua anaknya.

"Jadi untuk jam besuk dan hari besuk. Senin-jumat sampai jam 17.00 WIB. Untuk hari Sabtu-Minggu untuk Keanu (anaknya Angie yang berumur 2 tahun)," tambah Nasrullah.

Seperti diketahui, permohonan Angie meminta diperbolehkan jam besuk pada Sabtu-Minggu oleh KPK pertama kali disampaikan oleh mantan Ketua Partai Demokrat Subur Budhisantoso yang datang mengunjunginya tadi siang.

"Punya anak sekolah, kalau bisa hari libur diizinkan. Pasalnya jika hari biasa sekolah," terang Budhi di Gedung KPK, Jakarta.

Sementara kabar sakitnya Angie disampaikan kuasa hukumnya. Namun kabar itu dibantah keluarga Angie yang datang membesuknya hari ini. Menurut Ibunda Adjie Massaid, Angie tampak sehat dan tetap terlihat cantik. "Baik, sehat, cantik," ujar Ibunda almarhum Adjie Massaid, Ross Suyono.

KPK menetapkan Angie sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games sejak 3 Februari 2012 lalu. Dalam surat pemanggilan yang disampaikan kepada janda Adjie Massaid itu disebutkan, Angie juga akan diperiksa terkait kasus korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional.

Berdasarkan penyelidikan dan gelar perkara, mantan Miss Indonesia tersebut diduga menerima uang sebesar Rp5 miliar dari perusahaan milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Permai Group, terkait penganggaran proyek wisma atlet yang dibahas di Badan Anggaran DPR.

Angelina dijerat Pasal 5 ayat 2, atau Pasal 11, atau Pasal 12 huruf a UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (san)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1203 seconds (0.1#10.140)