Demokrat usul pengganti Menkes perempuan

Jum'at, 27 April 2012 - 14:11 WIB
Demokrat usul pengganti Menkes perempuan
Demokrat usul pengganti Menkes perempuan
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, berharap pengganti Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih nantinya, masih gender yang sama yakni perempuan. "Kalau pengganti Menkes, kalau bisa dari perempuan juga," ujar Sutan ketika dihubungi, Jumat (27/4/2012).

Sutan pun memastikan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera memberikan pengganti Menkes, sekaligus Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Pak SBY pasti akan segera menggantikan, beliau (SBY) juga tidak langsung asal ganti. Tapi memikirkan dengan matang, berfikir secara arif, bertahap, pelan-pelan tapi tepat," tambahnya.

Namun, dia menilai Wakil Menteri ESDM harus lebih diprioritaskan untuk dicarikan pengganti sesegera mungkin. Pasalnya, kata dia, ada beberapa program ESDM yang terkendala belakangan ini. "Kalau Wamen ESDM harus segera diganti, ada beberapa program yang terkendala dan harus diselesaikan," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Menkes mengundurkan diri kemarin ketika dijenguk presiden SBY di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). SBY pun menyetujui perihal pengunduran Menkes tersebut. Menkes mengundurkan diri lantaran menderita sakit kangker. Sementara, kekosongan jabatan Menkes diisi oleh Wamenkes.

Sedangkan Wamen ESDM harus segera diganti lantaran Widjajono Partowidagdo meninggal dunia ketika mendaki gunung di Tambora. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)