Menkes resign, SBY belum mau reshuffle

Kamis, 26 April 2012 - 18:42 WIB
Menkes resign, SBY belum mau reshuffle
Menkes resign, SBY belum mau reshuffle
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyetujui surat pengunduran diri (resign) Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaninggis untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri. Namun, bukan berarti SBY akan segera reshuffle kabinet.

"Fokus utama Presiden SBY saat ini adalah memastikan bahwa semua langkah medis dan perawatan terbaik dapat disediakan Pemerintah untuk Bu Endang Sedyaningsih," kata Staf Khusus Presiden Bidang Politik, Daniel Sparringa dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (26/4/2012).

Daniel menuturkan bahwa saat ini Presiden dan Ibu Negara juga menyatakan rasa sedihnya atas keadaan yang tengah dihadapi Ibu Endang. "Pak SBY dan Bu Ani mengirim simpati yang sangat dalam dan mengajak kita semua turut berdoa agar Ibu Endang dapat segera sembuh dan lekas pulih," terangnya.

Sebelumnya SBY mengatakan bahwa Menteri Kesehatan Endang Rahayu beberapa saat yang lalu telah secara resmi memintakan pengunduran beliau kepadanya, tujuannya semata-mata supaya berkonsentrasi untuk pengobatan.

"Bu Endang memohonkan pengunduran diri kepada saya, sekali lagi saya terharu tetapi saya harus menghormati dan benar bahwa beliau harus berkonsentrasi untuk pengobatan yang sedang dilaksanakan sekarang ini dan saya setujui pengunduran diri beliau," kata SBY di RSCM, Jakarta Pusat usai menerima surat pengunduran diri Menkes.

Dengan demikian untuk sementara kementerian kesehatan sehari-hari dijalankan oleh wamen beserta pejabat terkait. "Itu saja yang ingin sampaikan, saya mohon rekan-rekan wartawan ikut mendoakan, semoga datang kebesaran tuhan Yang Maha Kuasa kepada ibu Endang," tutupnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)