Diserang kanker, Menkes mengundurkan diri

Kamis, 26 April 2012 - 17:20 WIB
Diserang kanker, Menkes mengundurkan diri
Diserang kanker, Menkes mengundurkan diri
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih hari ini, mengajukan surat permohonan pengunduran diri (resign) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Endang mengundurkan diri karena sedang berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Presiden SBY mengaku terharu dengan sikap yang ditunjukkan Menterinya. Orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan bahwa Menteri Kesehatan (Menkes) bekerja dengan ulet.

"Tentu saya terharu mendengar itu, sungguh terharu. Karena selama menjadi Menkes, saya melihat Ibu Endang bekerja siang dan malam. Gigih, sering bersama-sama saya ke daerah, all out begitu. Bahkan saya tahu ketika beliau sudah mulai sakit tapi tidak mengurangi semangat dan irama kerjanya," kata SBY di Rumah Sakit Citpo Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Untuk saudara ketahui, sambung SBY, bahwa Ibu Endang memang beberapa saat yang lalu telah secara resmi memintakan pengunduran beliau pada saya, tujuannya semata-mata supaya berkonsentrasi untuk pengobatan beliau, dengan demikian Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tidak terbengkalai.

"Saya beserta Ibu Ani dan sejumlah menteri, baru saja menjenguk Ibu Endang Rahayu Sedya yang sekarang sebagaimana diketahui sedang dirawat di Rumah Sakit. Ini kami tadi bisa berkomunikasi dengan beliau dengan cukup baik meskipun saya tahu beliau dalam masa pengobatan yang cukup intensif," imbuhnya.

Tentu saja saya beserta yang lain mendoakan semoga ada kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa kepada beliau sehingga bisa sembuh seperti sedia kala karena saya percaya bahwa disamping pengobatan atau treatment yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh all out kalau saja ada kebesaran kekuasaan Allah.

"Oleh karena itu kami berdoa bersama-sama beliau tadi di ruangan," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)