Miranda akui temui anggota DPR jelang DGS BI

Senin, 09 April 2012 - 13:41 WIB
Miranda akui temui anggota...
Miranda akui temui anggota DPR jelang DGS BI
A A A
Sindonews.com - Mantan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom mengakui pernah melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota Komisi IX DPR RI menjelang fit and proper test dirinya sebagai calon DGS BI.

Namun, Miranda justru membantah pertemuan tersebut sebagai upaya untuk melakukan lobi agar dirinya bisa lolos sebagai DGS BI tersebut.

“Saya melakukan pertemuan untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh anggota dewan ketika saya menjadi DGS. Saya juga merasa berkepentingan karena nantinya mereka adalah mitra saya nantinya jika saya terpilih. Selanjutnya juga untuk menegaskan untuk tidak ditanyakan soal pribadi pada saat fit and proper test,“ jelas Miranda dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Miranda juga mengakui pertemuan tersebut dibagi menjadi dua tahap. Yakni dengan Fraksi PDIP di Hotel Dharmawangsa, Ruang Bimasena, dan Fraksi TNI/Polri di DPR.

“Saya sebenarnya sudah menghubungi semua fraksi, tapi ternyata hanya dua fraksi tersebut yang memenuhi undangan saya,“ jelasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8878 seconds (0.1#10.140)