Lagi, Alex Noerdin datangi KPK

Rabu, 04 April 2012 - 10:04 WIB
Lagi, Alex Noerdin datangi KPK
Lagi, Alex Noerdin datangi KPK
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, untuk kesekian kalinya mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alex pun mengaku pemeriksaan kali ini hanya sebatas penambahan kelengkapan berkas atas kasus pembangunan wisma atlet untuk Sea Games 2011.

Alex yang tiba sekitar pukul 09.00 WIB tersebut pun nampak sumringah ketika awak media menghadangnya untuk menanyakan keterlibatan calon gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ini bukan diperiksa, hanya untuk menambahkan keterangan," ujar Alex kepada wartawan di Gedung KPK, Rabu (4/4/2012).

Sementara itu, ketika ditanyai mengenai pengaruh jabatannya sebagai orang nomor 1 di Sumatera Selatan, Nurdin, masih terus berkilah bahwa dia mempunyai keterlibatan maupun peranan penting atas pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang. Alex menganggap pembangunan tersebut adalah masih dalam skala wajar dan memang benar itu adalah tanggung jawabnya secara penuh sebagai kepala daerah Sumatera Selatan.

"Saya selaku gubernur beserta jajarannya siap memberikan informasi yang dibutuhkan. Karena pemerintah provinsi bertanggung jawab penuh melaksanakan dan menyelenggarakan Sea Games dan pembangunan wisma atlet. Kami juga akan membantu sepenuhnya KPK untuk memberikan informasi apapun yang dibutuhkan agar ini segera diselesaikan," jelasnya.

Seperti diketahui dalam kasus ini KPK memang telah mengembangkan penyidikan, mulai dari menelusuri unsur pencucian uang sampai ke pengadaan barang dalam pembangunan Wisma Atlet. Nama Alex sudah cukup sering dikaitkan dengan kasus ini.

Surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK untuk terdakwa Wafid Muharam, Mohamad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang menyebutkan adanya alokasi dana dari PT Duta Graha Indah untuk Alex sebesar 2,5 persen dari total proyek Rp191,6 millliar. Namun Alex telah membantah dirinya telah kecipratan uang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)