Partai koalisi, PKS harus dukung kenaikan BBM

Rabu, 28 Maret 2012 - 15:03 WIB
Partai koalisi, PKS harus dukung kenaikan BBM
Partai koalisi, PKS harus dukung kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat masih menunggu sikap baik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memberikan dukungan terhadap kebijakan yang diambil pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Dukungan PKS secara resmi akan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR siang ini.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, sikap apapun yang akan disampaikan secara resmi dalam paripurna DPR, Demokrat tetap akan menghargai. Jika kemudian PKS ternyata menolak kebijakan itu, maka Demokrat akan mengambil sikap tegas.

"Kami lihat nanti setelah partai ini mengeluarkan kebijakan, PKS akan bersikap seperti apa, baru kami akan merespon, tentunya terkait dengan koalsisi," tutur Saan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2012)

Selama ini PKS menolak kenaikan harga BBM, namun Demokrat tetap menghargai sikap politik yang akan diambil partai berlambang kesejahteraan itu. "Apapun sikap PKS itu adalah sikap politik. Tentu punya rasionalisasi, kami hargai," ujar Saan.

Menurut Saan, apabila PKS masih berkomitmen sebagai partai kolisi maka harus mendukung segala kebijakan pemerintah. "Kami berharap, sebagai bagian dari kawan koalisi, maka PKS tetap solid memegang komitmen yang telah disepakati bersama dengan mendukung pemerintah terhadap kebijakannya," harap Saan.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2123 seconds (0.1#10.140)