Tak ada fasilitas mewah untuk wali kota Bekasi

Jum'at, 23 Maret 2012 - 14:01 WIB
Tak ada fasilitas mewah untuk wali kota Bekasi
Tak ada fasilitas mewah untuk wali kota Bekasi
A A A
Sindonews.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Dewa Putut Gede menjamin tidak ada fasilitas mewah bagi narapidana korupsi yang juga Wali Kota Bekasi nonaktif Mochtar Mohammad.

"Fasilitasnya sederhana. Fasilitasnya sama dengan umum," kata Dewa ditemui wartawan usai menerima kunjungan Menkum HAM Amir Syamsudin di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/3/2012).

Dia menjelaskan, Mohtar yang akrab disapa M2 itu menempati sel nomor 9 Blok Barat Atas. M2 menempati kamar seluas 2x2,5 meter itu, sendirian atau tidak sekamar dengan warga binaan lain. Di dalam sel, hanya ada kasur dan tempat pakaian. "Biasa saja engga berlebihan," tegasnya.

M2 menempati kamar sendirian seperti warga binaan lain yang ada di LP itu. "Karena yang jadi kelebihan Sukamiskin satu warga binaan satu kamar, sehingga tak over capacity," jelasnya.

Menurutnya, kondisi M2 sehat dan telah diperiksa dokter. Dia juga sudah mendapat kunjungan dari keluarga dan pengacaranya. Saat ini, kegiatan selama tiga bulan yang dilakukan M2 adalah mengikuti program administrasi orientasi khusus bagi napi tindak pidana korupsi maupun umum.

Sebagai catatan, dua hari lalu KPK menjebloskan narapidana korupsi yang juga Wali Kota Bekasi Nonaktif Mochtar Mohammad ke LP Sukamiskin, pada Rabu 21 Maret 2012. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)