Pimpinan teroris di Bali pendatang di Bandung Barat

Kamis, 22 Maret 2012 - 21:31 WIB
Pimpinan teroris di Bali pendatang di Bandung Barat
Pimpinan teroris di Bali pendatang di Bandung Barat
A A A
Sindonews.com - Pimpinan terduga teroris yang ditembak di Bali, HN (32), merupakan warga pendatang baru di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Desa Sukamulya Anton Hilman menyebutkan, HN berdomisili di Kampung Jalancagak, Desa Sukamulya, Kecamatan Cipongkor. "HN itu penduduk di sini. HN ini warga pendatang," ujarnya, kata Anton, via ponselnya, Kamis (22/3/2012).

Menurutnya, HN menikah dengan orang KBB berinisial AH tiga tahun lalu. Setelah nikah, HN pernah tinggal di Kampung Jalancagak. Namun tidak lama. "Lalu dia memboyong istri dan anak-anaknya ke Kota Bandung," terangnya.
Usai penembakan lima terduga teroris di Bali, tuturnya, memang ada polisi yang mendatangi kampung tersebut. Polisi mendatangi rumah Anton untuk memastikan identitas HN sesuai KTP-nya.

Lanjut Anton, warga kampung sangat terkejut saat mengetahui bahwa HN (32) yang tewas oleh Densus 88 Anti Teror. Terlebih Mabes Polri menyebut HN sebagai pimpinan kelompok teroris Bali dan masuk daftar pencarian orang (DPO) karena perampokan di CIMB Medan. "Warga di sini terkejut sekaligus tidak percaya jika HN teroris. Kami jelas shock," ungkapnya.

Selain itu, HN dikenal sebagai sosok yang baik dan rajin beribadah. Sehingga warga tidak merasa curiga.
Seperti diberitakan, lima orang yang diduga teroris tewas ditembak dalam penyergapan oleh Densus 88 Anti Teror, Minggu 18 Maret lalu. Disebutkan, mereka kelompok teoris terkait DPO CIMB Medan.

Dalam penyergapan di dua tempat itu menewaskan HN (32) asal Bandung, AG (30) warga Jimbaran. Dua orang ini disergap di kawasan Gunung Soputan. Tiga orang lainnya UH alias Kapten, Dd (27) asal Bandung, dan M alias Abu Hanif (30) asal Makasar yang disergap di kawasan Jalan Danau Poso.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution menyebutkan, HN sebagai pimpinan kelompok tersebut. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)
pixels