Publik marah KPK dilemahkan

Jum'at, 16 Maret 2012 - 10:33 WIB
Publik marah KPK dilemahkan
Publik marah KPK dilemahkan
A A A
Sindonews.com - Upaya melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh tangan-tangan hitam yang coba mengadu domba pimpinan dan penyidik KPK dapat memancing kemarahan rakyat.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Wakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan, harapan publik terhadap kepemimpinan Abraham Samad begitu besar. Publik berharap, institusi KPK benar-benar menjadi lembaga yang independen.

"Saya merekam bagaimana reaksi publik saat mencuat gejolak di internal KPK. Namun publik masih menaruh harapan besar pada tekad, komitmen dan keberanian Abraham," tutur Bambang melalui rilis kepada Sindonews, Jumat (16/3/2012).

Tak hanya itu, masyarakat akan merasa kecewa jika ada pihak tertentu melakukan upaya untuk melemahkan KPK. Untuk itu, Abraham Samad harus tetap berani dan berkomitmen melakukan pemberantasan kasus korupsi.

"Publik sangat marah terhadap berbagai upaya pelemahan yang terus menerus dilakukan pihak-pihak yang mulai terganggu dan terpojok karena keberanian Abaraham Samad," terangnya.

Ditambahkan dia, rasa keadilan rakyat akan kembali terluka jika KPK berhenti atau berputar-putar dalam menangani kasus-kasus besar seperti kasus cek pelawat, wisma atlet, proyek Hambalang dan skandal Century seperti yang selama ini terjadi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)