Megawati tegaskan PDI P tolak kenaikan BBM

Selasa, 13 Maret 2012 - 17:04 WIB
Megawati tegaskan PDI...
Megawati tegaskan PDI P tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Terkait dengan kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan dilakukan pemerintah pada April mendatang. Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyatakan sikap bahwa PDI Perjuangan secara tegas menolak rencana kenaikan BBM.

"Fraksi PDI Perjuangan mempunyai tiga opsi atas rencana pemerintah. Pertama pembatasan subsidi, kedua kenaikan BBM ketiga tidak adanya kenaikan BBM, dari tiga opsi yang ada kami sudah memfinalkan bahwa fraksi PDIP menolak kenaikan BBM pada saat sekarang ini," tutur Megawati setelah memberikan pengarahan kepada fraksinya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Dirinya menambahkan sikap tersebut merupakan prinsip yang sudah tidak bisa diotak-atik. "Itulah prinsip dan pengarahan yang telah dilakukan saya," ucapnya.

Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan fraksi PDI perjuangan sudah melakukan telaah secara mendalam terkait dengan kenaikan BBM ini. "Sejak tiga bulan fraksi PDI P sudah melakukan talaah secara mendalam dan profesional," jelasnya.

Namun dia tidak menerangkan secara rinci alasan pokok dari partainya menolak terhadap kenaikan BBM. "Saya tidak bisa menerangkan secara rinci, nanti bisa tanya Pak Effendi simbolon atau yang lain. Kami punya hal yang sangat rasional nanti dan akan dijabarkan dengan baik," ungkapnya.

Dia juga menegaskan fraksinya akan menjelaskan secara tuntas pascarapat paripurna DPR RI nanti. "PDI Perjuangan akan menjelaskan secara rinci pada saat sidang paripurna sebagai jawaban dari fraksinya," tandasnya. (ank)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)