SBY batal ngantor di Istana Bogor

Senin, 12 Maret 2012 - 15:00 WIB
SBY batal ngantor di Istana Bogor
SBY batal ngantor di Istana Bogor
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono batal berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini. Pembatalan tersebut terkait agenda Presiden yang melayat ke rumah duka adik kandung BJ Habibie, Junus Effendi Habibie, yang wafat pagi tadi di RS Ciptomangkusumo.

Atas pembatalan ini, agenda Presiden dengan Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada pukul 14.00 WIB di Istana Bogor, juga dibatalkan. Pertemuan kemudian diubah di Jakarta Convention Centre.

"Saya mohon maaf seharusnya pertemuan ini kita rancang di Bogor jam 14.00. Tapi tadi pagi saya melayat Bapak Junus Effendi Habibie, sehingga kalau harus kembali ke Bogor malah terlalu sore," ujar Presiden di Jakarta Convention Centre, Senin (13/3/2012).

Dalam pertemuan tersebut Pengurus Dewan Masjid Indonesia dipimpin oleh Ketua DMI Machfud Sidik dan Wakil Ketua Umum Goddwil Zubir serta pengurus lainnya yang hadir yaitu Natsir Zubaidi, Tabrani Syabirin, Muchtar HP, Maida Hasyim Ning dan Yulianto Syahyu.

Sementara, menteri yang mendampingi Presiden yaitu Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Agama Suryadharma Ali, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

Usai melakukan pertemuan tersebut, kata Julian, Presiden akan kembali ke Istana Bogor.

"Karena tadi melayat di rumah duka alm J.E Habibie, dan untuk memastikan agar bisa bertemu pengurus Dewan Mesjid Indonesia yang sedianya diagendakan siang ini, maka dilaksanakan di JCC. Setelah selesainya acara ini, Bapak Presiden akan kembali ke Istana Bogor karena masih ada agenda intern hari ini," tutur Julian.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)