KPK backup Ditjen Pajak bongkar korupsi DW

Rabu, 07 Maret 2012 - 18:23 WIB
KPK backup Ditjen Pajak bongkar korupsi DW
KPK backup Ditjen Pajak bongkar korupsi DW
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad berjanji akan membackup Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dalam membongkar kasus korupsi Dhana Widyatmika alias DW.

"Ya kami akan mem-backup, kami akan berikan data dan informasi akurat," tutur Abraham di DPR setelah rapat Timwas Century, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Ditambahkan dia, KPK tanpa diminta tetap akan memberikan bantuan kepada kejaksaan untuk membantu proses hukum yang tengah ditanganinya. "Biar tidak diminta, kami akan tetap memberikan bantuan pada teman-teman kepolisian dan kejaksaan," terangnya.

Seperti diketahui, DW merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan III/C. Saat ini, tersangka korupsi pajak itu telah menjadi tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) sejak 2 Maret 2012 lalu.

Pegawai Dispenda DKI itu diketahui memiliki rekening hingga mencapai miliaran rupiah di sejumlah bank. Dia juga diketahui memiliki barang berharga berupa emas, dokumen sertifikat kepemilikan tanah, dan mobil mewah.

Tim penyidik Kejagung, sebelumnya juga diduga telah menyita safe deposit box di sejumlah bank, uang tunai USD23 ribu, uang tunai Rp10 juta serta pecahan mata uang Irak 25 ribu sebanyak 39 lembar. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)