Singapura-RI pererat kerja sama pendidikan

Rabu, 07 Maret 2012 - 15:37 WIB
Singapura-RI pererat kerja sama pendidikan
Singapura-RI pererat kerja sama pendidikan
A A A
Sindonews.com - Ketua Perguruan Mathlaul Anwar (MA) Pusat Jihadudin menambahkan, kerja sama Mathlaul Anwar dan Singapura bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan berbasis internasional.

"Kerja sama yang dibangun dalam peningkatan kualitas pendidikan ini, lebih kepada manajemen sekolah dan peningkatan SDM pengajarnya. Dimulai dengan peletakan batu pertama Mathlaul Anwar Global School," kata Jihadudin, Selasa (7/3/2012).

Sementara itu, Principle Consultan Madrasah Al-Irsyad Singapura, Damanhuri Abas mengatakan, kerjasama yang dibangun antara MA dan Al-Irsyad Singapura tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas manajemen pendidikan serta SDM tenaga pendidiknya.

"Kami nanti memberikan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pengajar Indonesia ke Singapura. Begitu juga dari aspek manajemen operasional sekolah," kata Damanhuri Abas.

Ditambahkan dia, Al-Irsyad Singapura dan Temasex akan memberikan dan menyiapkan manajemen proyek, konsultansi dan tenaga ahli untuk memodernisasi pendidikan MA. Seperti dengan menyediakan seluruh perangkat lunak IT untuk MA.

Serta dengan peningkatan kapasitas guru, peningkatan mutu dan modernisasi kurikulum, penerapan best practices dalam pendidikan, penguatan tata kelola dan manajemen pendidikan, pemantauan perencanaan dan perlaksanaan proyek selama lima tahun. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)