Rosa perlu dikonfrontir dengan Wafid

Rabu, 07 Maret 2012 - 11:39 WIB
Rosa perlu dikonfrontir dengan Wafid
Rosa perlu dikonfrontir dengan Wafid
A A A
Sindonews.com - Setelah permintaan konfrontasi antara Mindo Rosalina Manulang atau biasa disapa Rosa dengan Angelina Sondakh atau biasa disapa Angie batal dilaksanakan, tim Kuasa hukum dari Muhamad Nazaruddin kembali meminta melakukan konfrontasi antara Yulianis, Rosa dengan Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Wafid Muharam.

Tujuan konfrontir itu sendiri ingin mempertanyakan isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Yulianis yang menjelaskan adanya aliran dana sebesar $1,2 Juta ke Sesmenpora dan dibantah Wafid Muharam.

"Isi BAP Yuliansi seolah-olah ada pemberian uang USD1,2 juta ke Kemenpora via Wafid Muharram," kata Hotman Paris selaku tim pengacara Nazar dalam surat permohonan yang diajukan ke Majelis Hakim Pengadilan Tipikor sebelum persidangan dimulai, Rabu (7/3/2012).

Namun, pada kenyataannya Wafid mengelak dengan mengatakan belum ada saksi yang melihat kucuran tersebut. "Saksi Yulianis dan Rosa perlu dikonfrontir dengan Wafid," katanya .

Selain itu, tim pengacara Nazar juga meminta pengadilan menghadirkan Choel Malarangeng di persidangan. Selain meminta bersaksi soal Wisma Atlet SEA Games, tim pengacara meminta Choel dikonfrontasi juga dengan Mindo Rosalina Manulang dan Yulianis.

Surat permohonan mengatakan Rosa pernah menyebutkan ada kucuran uang RP20 miliar ke Kemenpora melalui Choel untuk proyek Hambalang dan Wisma Atlet. Namun, Rosa sendiri tidak melihat secara langsung pemberian uang tersebut. "Choel ternyata belum pernah diperiksa sebagai saksi," seperti tertuang dalam surat permohonan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3516 seconds (0.1#10.140)