Kemenkumham harus beri izin untuk Antasari

Jum'at, 02 Maret 2012 - 18:02 WIB
Kemenkumham harus beri izin untuk Antasari
Kemenkumham harus beri izin untuk Antasari
A A A
Sindonews.com - Pemberian izin untuk Antasari Azhar terpidana kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasarudin Zulkarnaen harus dikaji lebih lanjut.

Politikus partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Martin Hutabarat mengatakan hukuman terhadap terpidana harus manusiawi dan memberikan efek jera.

Terkait dengan Antasari Azhar, Lajut Martin sebaiknya diberikan izin untuk mengikuti pernikahan anaknya, tidak hanya di akad nikah saja tapi sampai ke resepsinya, apalagi Antasari bukan termasuk kasus korupsi.

"Itu juga tidak manusiawi, Antasari kan bukan korupsi, itu kan pembunuhan, itupun kuat ada dugaan direkayasa penyidik," tutur Martin di DPR, Jakarta, Juma'at (2/3/2012).

Masih kata Martin, seharusnya Kemenkumham memberikan izin sampai acara pernikahnya selesai, "Seharusnya Antasari bisa datang untuk menikahkan anaknya. Jika tidak mengizinkan itu berlebihan. Seharusnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) mengizinkan. Ini acara seumur hidup sekali," katanya.

Sebelumnya, mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengajukan izin kepada Kemenkum HAM untuk menghadiri acara pernikahan anaknya. Akan tetapi izin hanya diberikan pada akad nikahnya saja.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)