KPK minta evaluasi pengamanan di Tipikor

Kamis, 01 Maret 2012 - 18:14 WIB
KPK minta evaluasi pengamanan di Tipikor
KPK minta evaluasi pengamanan di Tipikor
A A A
Sindonews.com - Pembacokan menimpa mantan Jaksa Kejaksaan Negeri Cibinong, Bogor, Sistoyo usai mengikuti persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), membuat banyak pihak jadi ikut cemas.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto juga khawatir aksi nekat membacok itu terjadi di tempat lain. Bambang meminta agar Komisi III DPR RI ikut memikirkan bagaimana langkah-langkah dilakukan agar pengamanan bisa ditingkatkan.

"Penanganan korupsi bisa jadi tidak maksimal, karena faktor keamanan di persidangan itu," ujar Bambang dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2012).

Menurutnya, pengamanan Pengadilan Tipikor tidak hanya di Jakarta saja atau Bandung, tapi diupayakan di seluruh Indonesia, atau setidaknya ada 33 Pengadilan Tipikor.

Mekanisme pengamanannya tentu kata Bambang menggunakan mekanisme baru, dan yang terpenting menjaga keamanan. "Mekanisme pengawalan dan keamanan di pengadilan itu menjadi penting," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7559 seconds (0.1#10.140)