Demokrat dukung KPK bangun gedung baru

Rabu, 29 Februari 2012 - 18:43 WIB
Demokrat dukung KPK bangun gedung baru
Demokrat dukung KPK bangun gedung baru
A A A
Sindonews.com - Fraksi Partai Demokrat mendukung permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangun gedung baru. Demokrat beralasan, gedung baru akan mendukung kinerja KPK lebih baik.

"Kalau fraksi dalam bangun membangun pada prinsipnya mendukung, maka kita akan dukung pembangunannya," ujar Ketua Fraksi Jafar Hafsah di DPR, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Jafar menambahkan pembangunan tersebut harus efisien dan tidak terlalu memakan banyak anggaran. "Optimal, efisien, menggunakan standar yang dikeluarkan oleh Komisi III," ucapnya.

Saat rapat dengar pendapat antara KPK dengan Komisi III DPR, Senin 27 Februari 2012, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas meminta komisi bidang hukum itu untuk mengabulkan permintaan pembangunan gedung baru.

Pembangunan gedung baru akan mendukung kinerja KPK kedepan. Saat itu Busyro mengatakan, untuk menangani kasus yang lebih banyak lagi, KPK membutuhkan lebih banyak sumber daya manusia. Namun untuk penambahan sumber daya manusia, gedung KPK sudah tidak memadai lagi.

Oleh karena itu, KPK berharap DPR bisa mengupayakan pembangunan gedung baru bagi lembaga pemberantas korupsi yang kembali bertaring ini.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5477 seconds (0.1#10.140)