HRD akui Anas pemilik PT Anugerah Nusantara

Rabu, 29 Februari 2012 - 14:13 WIB
HRD akui Anas pemilik PT Anugerah Nusantara
HRD akui Anas pemilik PT Anugerah Nusantara
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum adalah pemilik dari PT Anugerah Nusantara. Anas diketahui merupakan atasan dari terdakwa kasus wisma atlet, Muhamad Nazaruddin di perusahaan tersebut.

Fakta ini terungkap dari kesaksian Kepala HRD PT Anugerah Nusantara, Baskoro, saat bersaksi untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Baskoro merupakan saksi yang dihadirkan oleh penasehat hukum Muhammad Nazaruddin setelah sebelumnya gagal untuk mengkonfrontasi antara Angie dengan Rosa. Baskoro bergabung di PT Anugerah Nusantara sejak April 2009.

"Strukturnya dari paling atas itu ada Pak Anas, lalu di bawahnya ada Pak Nazar, lalu di bawahnya lagi ada Ibu Yulianis dan Pak Hasim," ujar Baskoro dalam kesaksiannya.

Dia mengatakan Anas kerap dipanggil dengan istilah "Big Bos" oleh karyawan PT Anugerah Nusantara. Selaku pimpinan tertinggi perusahaan, Anas jarang terlihat melakukan aktivitas di kantor. Menurutnya, Anas hanya sekira tiga kali dalam seminggu hadir untuk memimpin rapat.

"Tidak setiap hari, paling 3 kali seminggu, dan biasanya kedatangan Anas ke kantor juga ditandai dengan hadirnya para kru media," jelasnya.

Untuk diketahui, Baskoro merupakan saksi yang diajukan oleh Nazaruddin dan tim penasehat hukumnya. Jadi, dalam hal ini dapat disebut, Baskoro merupakan saksi ade charge (meringankan) untuk Nazaruddin.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)
pixels