Kejagung buru kroni-kroni DW

Selasa, 28 Februari 2012 - 14:24 WIB
Kejagung buru kroni-kroni DW
Kejagung buru kroni-kroni DW
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung (Kejakgung) terus berupaya membongkar semua kejahatan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Dhana Widyatmika. Korps Adhyaksa kini menyelidiki siapa saja pihak-pihak yang bekerja sama dengan PNS golongan III-C yang diduga memiliki rekening hingga Rp60 miliar itu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejakgung Noor Rachmad menerangkan, DW tidak bermain sendiri. Kemungkinan bekerja sama dengan sejumlah wajib pajak di luar institusi tempat dia bekerja.

"Jajaran tim penyidik yang dikomando Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Andhi Nirwanto juga membidik oknum di internal Ditjen Pajak yang ikut serta dalam aksi Dhana. Kami mengembangkan kemungkinan penyelidikan ke arah sana," kata Noor Rachmad di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Menurutnya, informasi yang diterima menyebutkan, para penyidik pada JAM Pidsus melakukan strategi "bubur panas" dalam menyidik kasus Dhana. Mereka tidak secara langsung memeriksa lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) angkatan 1993 itu.

Dia menegaskan, pihaknya menyisir sejumlah pihak di luar lingkaran Dhana. Setelah semua kesaksian lengkap, baru penyidik memeriksa Dhana.

Karena itulah, hingga sekarang, DW belum pernah diperiksa sebagai tersangka. Dalam minggu ini pun, besar kemungkinan Dhana belum diperiksa.

"Minggu ini mungkin masih pemeriksaan berkas untuk evaluasi dan penelitian. Kami kan kemarin menyita banyak dokumen. Baru setelah itu, saksi-saksi. Terakhir baru yang bersangkutan," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1926 seconds (0.1#10.140)