Benny siap jadi saksi Nazaruddin

Senin, 27 Februari 2012 - 14:06 WIB
Benny siap jadi saksi Nazaruddin
Benny siap jadi saksi Nazaruddin
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman kabarnya bakal dihadirkan sebagai saksi dalam sidang perkara Wisma Atlet SEA Games dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin.

Kesaksian Benny diperlukan atas permintaan Hotman Paris Hutapea Cs itu. Keterangan Benny diharapkan dapat meringankan Nazar dalam menghadapi kasus yang membelitnya.

Ketika dikonfirmasi soal rencana undangan terhadap dirinya oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), politikus Partai Demokrat ini mengaku siap mengabulkan permintaan kuasa hukum Nazar itu.

"Saya siap-siap saja. Saya kan dihadirkan sebagai saksi yang akan meringankan toh. Ini memang atas permintaan terdakwa untuk meringankan," kata Benny di Gedung DPR RI Jakarta Senin Senin (27/2/2012)

Dia mengatakan, semestinya orang yang yang dihadirkan sebagai saksi bisa memberikan keterangan dan mengetahui seperti apa kasus tersebut. Namun, dalam kasus itu, Benny mengaku tak mengetahui sama sekali kasus tersebut.

"Tapi saksi kan harus orang yang melihat, mendengar dan mengetahui tentang tindak pidana. Saya tidak mengetahui tindak pidananya,"ucapnya.

Namun, jika dimintai keterangan seputar hasil penelitian Tim Pencari Fakta (TPF) Demokrat, besar kemungkinan Benny bisa menjabarkan. Sebab, Benny adalah salah satu anggota dari TPF itu.

"Orang di pengadilan kan minta saya untuk jadi saksi soal keterangan di TPF, itu aja,"tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)