JK popular karena disiplin dan mantan wapres

Sabtu, 25 Februari 2012 - 16:50 WIB
JK popular karena disiplin...
JK popular karena disiplin dan mantan wapres
A A A
Sindonews.com - Kalah popularitas, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dibanding mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla versi Lembaga Survey Indonesia (LSI) memang sedikit mengejutkan.

Dalam penelitian LSI tentang partai politik baru -baru ini menyebutkan JK memperoleh 5,6 persen kepopulerannya sedangkan Ical mendapatkan 5,2 persen.

Menanggapi hal itu, Peneliti CSIS Philips Vermote, menilai ada beberapa faktor yang tertentu membuat JK memiliki nilai lebih.

"Mungkin ada faktor-faktor kepemimpinan parpol juga," ujarnya saat acara diskusi polemik Sindo Radio bertema "Parpol Menuju Titik Nadir di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2012).

Menurut Philip, selama JK memimpin Partai Golkar, relatif tak ada kasus hukum yang menimpa para kader. Kasus hukum menyeret kader Golkar jusru terjadi sebelum JK memimpin dan setelah JK memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"Jadi kasus hukum itu terjadi pada kader Golkar saat sebelum kepemimpinan JK atau sesudah kepemimpinan JK," imbuhnya.

Philip melihat kedisiplinan partai itu sangat penting untuk membawa sebuah partai lebih baik dan mendapat simpati dari masyarakat. Satu hal yang jangan dilupakan, JK tentu lebih popular karena dua pernah menduduki kursi wakil presiden dan menteri.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7720 seconds (0.1#10.140)