Tempat kongkow mafia di DPR dibongkar

Jum'at, 24 Februari 2012 - 17:29 WIB
Tempat kongkow mafia di DPR dibongkar
Tempat kongkow mafia di DPR dibongkar
A A A
Sindonews.com - Coffee shop Bengawan Solo yang berada di lingkungan Gedung DPR akan dibongkar. Coffee shop ini disinyalir sebagai tempat para mafia anggaran melakukan transaksi.

"Sudah kita putuskan (pembongkaran itu)," kata Wakil DPR Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Pembongkaran tersebut merupakan bagian upaya DPR untuk memperbaiki internalnya. "Ini bagian dari upaya pembenahan dewan. Jadi kita ingin melihat perwajahan anggota DPR lebih elegan dan berwibawa," ucapnya.

Keberadaan Coffee shop Bengawan Solo, kata Anis, kurang enak dilihat karena di persimpangan jalan antara gedung Nusantara I dan II Kompleks Parlemen, serta mengurangi ruang terbuka. Sehingga solusi yang paling tepat harus dibongkar.

"Menganggu tempat terbuka tidak boleh ada lagi di jalan," tukasnya.

Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini belum bisa memastikan waktu pembongkaran coffee shop tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bagi kalangan wartawan di DPR, coffee shop yang sering disinggahi anggota DPR ini menjadi lokasi yang cukup eksklusif untuk berbincang bagi para wakil rakyat dengan relasinya.

Disinyalir, para broker atau mafia anggaran sering memanfaatkan tempat tersebut untuk melakukan pertemuan dengan anggota DPR.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)