Rakyat harus kenal siapa presidennya

Jum'at, 24 Februari 2012 - 14:29 WIB
Rakyat harus kenal siapa...
Rakyat harus kenal siapa presidennya
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2014, belum ada tokoh potensial layak dipilih. Padahal, tokoh yang bersih dari perkara hukum harus ada, sehingga masyarakat bisa memilihnya.

"Kalau tidak ada tokoh potensial, suka atau tidak suka, orang bangun tidur tiba-tiba sudah dihadapkan pada calon presiden. Padahal, dia tidak tahu tranck-record capres itu," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Saiful Mujani dalam Talks Show bertajuk "Premanisme Politik di Jaga Nasional" di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Menyikapi kondisi itu, pihaknya telah melakukan survei yang bertujuan membuka pengetahuan masyarakat agar mengetahui bagaimana sebenarnya pemimpin yang akan dipilihnya.

"Ini agar masyarakat sadar akan kondisi politik berkembang dan bahwa masyarakat melek akan track-record para tingkah polah politisi," tukasnya.

Keterbukaan informasi sangat diperlukan untuk menyadarkan masyarakat dalam memilih pemimpin ideal.

"Saya percaya masih ada calon presiden ideal, dan itu menjadi penting jika media memberikan informasi yang berimbang, masih ada waktu dua tahun untuk mencari calon presiden ideal dan orang tersebut harus dikenal masyarakat," tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8502 seconds (0.1#10.140)