Polisi ungkap belasan kasus korupsi

Kamis, 23 Februari 2012 - 12:37 WIB
Polisi ungkap belasan kasus korupsi
Polisi ungkap belasan kasus korupsi
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri menemukan belasan kasus korupsi yang terjadi di beberapa institusi negara.

Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri Irjen Pol Sutarman mengatakan, pihaknya akan menaikkan belasan kasus korupsi ke tingkat penyidikan yang terjadi di beberapa institusi Negara.

"Ada beberapa kasus korupsi, belasan kasus korupsi, yang akan kita naikkan ke penyidikan. Dalam waktu singkat ini akan kami sampaikan," tutur Sutarman menanggapi pertanyaan wartawan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Kesehatan, di DPR, Senayan, Kamis (23/2/2012).

Lanjut Sutarman, pihaknya masih ada kendala untuk mengumpulkan barang bukti beberapa kasus yang sedang ditanganinya, selain itu masih berkoordinasi dengan pimpinan lembaga negara yang lain.

"Barang bukti, jadi kita harus menghitung kerugian negara kita juga ketergantungan dengan aparat lain, khususnya Badan Pemeriksa keuangan (BPK), kan kita mulainya harus dari situ," katanya.

Masih kata Sutarman, kalau ada indikasi kerugian negara pihaknya masih bergantung sama institusi lain untuk melakukan audit.

"Kita ketergantungan dengan institusi lain untuk melakukan audit. Jadi bukan hanya kita saja. Kalau kita maunya cepat saja supaya cepat selesai," tukasnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)