Nazar: Saya tak cari makan di DPR

Jum'at, 17 Februari 2012 - 19:15 WIB
Nazar: Saya tak cari makan di DPR
Nazar: Saya tak cari makan di DPR
A A A
Sindonews.com - Terdakwa kasus suap wisma atlet, M Nazaruddin mengaku tidak mencari penghasilan hanya dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hal tersebut berbeda dengan para anggota dewan lainnya yang berebut untuk meraih posisi di DPR untuk memperkaya dirinya. Nazaruddin mengatakan bahwa dirinya tidaklah meraup keuntungan semata berdasarkan posisi strategisnya di kursi DPR.

"Saya tidak pernah cari makan di DPR. Boleh Anda cek slip gaji saya di DPR hampir tidak pernah saya ambil," tutur M Nazaruddin kepada wartawan di Pengadilan Tipikor, Jumat (17/2/2012).

Pernyataan tersebut pernah terlontar dari mulut Nazaruddin pascaberhembus isu bahwa dirinya akan diberhentikan sebagai bendahara umum Partai Demokrat, setelah diduga terlibat dalam kasus wisma atlet. Bahkan, Nazar pun menebar ancaman jika dirinya diberhentikan sebagai bendahara umum, juga akan mundur dari posisi anggota DPR.

"Kalau saya diberhentikan jadi bendahara umum, saya mundur dari DPR," tegas Nazar.

Dalam pertemuan pada 23 Mei 2011 lalu, Nazar diundang oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat untuk membicarakan permasalahan yang sedang menerpa dirinya. Nazar pun menjelaskan bahwa dirinya diminta oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk menceritakan secara gamblang kepada Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Dalam pertemuan tersebut juga tercetus point bahwa situasi ini untuk dihadapi secara fakta hukum dan hal tersebut ditanggapi positif olehnya untuk diselesaikan sesuai dengan hukum dan aturan partai.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)