Jafar tak bermaksud pengaruhi status Angie

Jum'at, 17 Februari 2012 - 13:44 WIB
Jafar tak bermaksud...
Jafar tak bermaksud pengaruhi status Angie
A A A
Sindonews.com - Niat memindahkan Angelina Sondakh dari Komisi X ke Komisi III sudah diurungkan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah.

Namun demikian, Jafar merasa perlu mengumumkan secara resmi sekaligus melakukan klarifikasi agar opini publik tak berkembang terus menerus.

"Karena opini publik, maka kami pindahkan Angie, kami kembalikan lagi ke Komisi X, ini atas persetujuan teman-teman," papar Jafar saat konfrensi pers di Gedung DPR, Jumat (17/2/2012).

Jafar menegaskan, niat menggeser Angie ke Komisi III awalnya tak pernah bermaksud untuk mempengaruhi kasus hukum yang dihadapi. Karena, ditempatkan di komisi manapun tak akan merubah status hukum Angie.

"Kalaupun Angie berada di Komisi III, dia tidak akan kebal hukum, ini hanya tugas formal kelembagaan tidak ada maksud untuk kepentingan tertentu," ujarnya.

Komisi di DPR merupakan alat kelengkapan. Setiap anggota dewan akan dirotasi ke dalam komisi-komisi itu. Jika ada satu orang dipindahkan dari komisi maka harus ada yang menggantikan kekosongan komisi itu.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9815 seconds (0.1#10.140)