PAN siap koalisi

Rabu, 15 Februari 2012 - 17:51 WIB
PAN siap koalisi
PAN siap koalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) 2014. Namun, siapa akan disandingkan sebagai cawapres saat ini masih terbuka bagi siapa saja.

"Yang akan disandingkan masih sangat terbuka untuk siapapun. Sebenarnya belum ada pembicaraan soal itu dalam partai. Artinya, PAN siap berkoalisi dengan siapapun,"kata Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto usai Talkshow Gerakan Mahasiswa dan Pemberantasan Korupsi di Indonesia dan peluncuran buku berjudul'Belajar Merawat Indonesia' di Bakoel Kofie, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2012).

Koalisi dengan siapapun kalau untuk membangun dukungan seluas-luasnya, PAN selau siap.
Yang pasti, saat ini kata Bima, pihaknya terus mendorong mesin-mesin partai untuk terus mensosialisasikan prestasi Hatta Rajasa.

Menanggapi pernyataan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal 26 nama telah muncul sebagai capres, menurut Bima itu merupakan signal pimpinan negara dalam mendorong agar semua capres lebih proaktif untuk mengenalkan diri.

"SBY sudah memantau dan itu isyarat bahwa pertarungan sudah bisa dimulai,"katanya.

Menurutnya, kinerja Hatta Rajasa sebagai Menteri Perekonomian berdasarkan survei dianggap bagus. Indikatornya terlihat membaiknya perekonomian dibandingkan bidang politik dan hukum. Hal itu, sebuah kemajuan karena publik sendiri yang menilai.

Hatta Rajasa juga memiliki rekam jejak kompleks. Kata Bima, Hatta menjabat empat kali sebagai menteri, sebagai sekjen partai, sebagai pimpinan fraksi dan pengusaha. "Jadi beliau pengalamannya lengkap," ungkapnya.

Yang kedua, katanya, Hatta pun diterima di semua kalangan dan mempunyai kemampuan interpersonal yang baik. "Ini kan juga modal," ucapnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)