BK DPR segera klarifikasi M Nasir

Selasa, 14 Februari 2012 - 09:15 WIB
BK DPR segera klarifikasi...
BK DPR segera klarifikasi M Nasir
A A A
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) DPR memastikan segera memeriksa anggota Komisi III DPR M Nasir pekan ini. Pemeriksaan Nasir terkait dugaan pelanggaran kode etik atas pertemuan gelap dengan M Nazaruddin di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang tengah malam beberapa hari lalu.

“Yang bersangkutan pekan ini kita undang untuk diklarifikasi,” kata Ketua BK DPR M Prakosa di DPR kemarin.

Jika dalam pemeriksaan itu nanti kesimpulannya ada kode etik yang dilanggar, BK DPR akan menjatuhkan sanksi. Dia menduga pelanggaran itu sangat kuat karena telah menyalahgunakan jabatannya sebagai anggota DPR.

“BK itu lembaga penegak etika bisa memberikan sanksi,” ujarnya.

Anggota Fraksi PDIP itu belum bisa memastikan tentang sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Nasir. Pemberian sanksi itu berdasarkan pelanggaran yang dilakukan beserta data-data bukti pelanggaran yang akurat.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memergoki anggota Komisi III DPR M Nasir sedang melakukan pertemuan dengan Muhammad Nazaruddin dan mantan kuasa hukum Mindo Rosalina Manulang, Djufri Taufik, pada Rabu (8/2) malam sekitar Pukul 23.00 WIB di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Jakarta.(ndo)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0536 seconds (0.1#10.140)